MAKASSAR  – Pasukan Rusia terus berbaris di Kiev, ibu kota Ukraina. Dalam citra satelit milik Maxar Technologies Inc. Pada hari Minggu, Rusia mengirim pasukan darat yang besar, termasuk tank, ke Kiev.

Baca Juga: Miliki 40.000 Tentara, NATO Kirim Ribuan Pasukan ke Ukraina

Gambar-gambar yang dirilis oleh Maxar memperlihatkan ratusan kendaraan militer sejauh lima mil (5 kilometer). Konveyor terletak di timur laut kota Ivankiv di Ukraina dan berisi bahan bakar, persediaan, dan kendaraan lapis baja termasuk tank, infanteri, dan senjata self-propelled.

Baca Juga: Rudal Rusia Hantam Situs Limbah Nuklir Kyiv Ukraina

Citra satelit juga menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh serangan baru-baru ini di bandara Antonov di Hostomel, dan pertempuran sengit di dan sekitar bandara.

Maxar telah mengikuti tentara Rusia selama berminggu-minggu. Namun, gambar yang diunggah Maxar tidak dapat diverifikasi oleh Reuters.

Kehadiran militer terbesar Rusia datang selama pembicaraan dengan Ukraina. Pagi ini, di perbatasan Belarusia, kedua negara sepakat untuk bertemu.

Namun Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan dia tidak yakin apakah KTT itu akan menghasilkan banyak buah bagi perdamaian antara kedua negara. Namun dia mengatakan Ukraina bertekad untuk mencoba bergabung dengan Rusia.Tank Tempur T-90 Rusia

“Saya akan jujur, seperti biasa saya tidak percaya pada hasil pertemuan ini, tetapi biarkan mereka mencoba,” kata Zelensky dalam presentasi video. Dia menambahkan bahwa jika ada kesempatan untuk mengakhiri perang, dia harus bernegosiasi. Zelensky merilis video tersebut setelah berbicara dengan pemimpin Belarusia dan wakil presiden Moskow Alexander Lukashenko.

Baca Juga: Menebak Pasca Invasi Rusia ke Ukraina

Pasukan Rusia telah menginvasi Ukraina dari berbagai penjuru, termasuk di Belarusia, setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan serangan pada Kamis dini hari.