MAKASSAR– Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Bulog Sulselbar di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (9/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut Bulog memperkenalkan produk barunya yakni beras fortivit.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulselbar Eko Pranoto menjelaskan beras fortivit ini adalah beras unggulan keluaran Bulog yang sudah diberikan tambahan vitamin.

“Kami bertemu Wali kota untuk perkenalkan produk baru Bulog namanya beras fortivit yang sudah diberikan tambahan fortifikan berupa vitamin dan mineral sehingga gizinya lebih unggul dibandingkan beras lainnya,” kata Eko.

Menurutnya beras unggulan ini telah dijual umum namun sementara waktu masih di produksi di RPK (Rumah Pangan Kita) yang dikelola Bulog.

“Fortivit sebenarnya sudah dipasarkan secara umum hanya saja untuk produksinya sementara waktu masih di outlet binaan Bulog namanya RPK,” paparnya.

Danny Pomanto Walikota Makassar yang mendengar penjelasan Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar tersebut menyambut baik dan mengajak Bulog untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

“Ini sangat menarik artinya keamanan makanan di Makassar dapat lebih terjamin. Bersama Bulog kita bisa menentukan food security yang akan dikonsumsi masyarakat Makassar,” ucap Danny.

Untuk selanjutnya kata Danny pihaknya akan bekerja sama dengan Bulog bersama- sama mengawal keamanan makanan dan juga mengontrol harga di pasaran.

“Akan kita tindak lanjuti kerja sama ini. Bukan hanya soal food security saja tapi juga harga di pasaran yang kita kontrol bersama”,tegas Danny.