MAKASSAR – Koordinasi yang baik serta apik dijalankan 2 instansi yang menghasilkan kerja nyata penambalan Jalan Tun Abdul Razak yang selama ini melewati ruas jalan tersebut menggunakan kendaraaan seperti kapal berada di atas air laut. Instansi tersebut adalah DPU Kota Makassar dengan Dinas Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (01/03/2022).

Baca Juga: Dinas PU Kota Makassar Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

PPID DPU Kota Makassar Hamka Darwis menjelaskan walaupun bukan wilayah kerjannya yang notabene ruas jalan tersebut berada di wilayah Kabupaten Gowa tidak membuat DPU Kota Makassar menutup mata akan hal tersebut.

Foto: Dokumen Istimewa.

“Walaupun bukan wilayah kerjannya yang notabene ruas jalan tersebut berada di wilayah Kabupaten Gowa tidak membuat DPU Kota Makassar menutup mata akan hal tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Hamka ruas jalan yang berada di depan Toko perbelanjaan Satu Sama kini telah ditangani oleh teman-teman dari UPT Wilayah IV dibawah pimpinan Andi Sahwan Mulia. Adapun antisipasi terkait kondisi di lapangan, yang nanti pada ruas tersebut akan dilakukan Preservasi.

Di tempat terpisah, Kepala UPT Wilayah IV Andi Sahwan Mulia mengatakan, penanganan Jalan Provinsi yang meliputi ruas Tun Abdul Razak, Aroepalla, Yasin Limpo dan sekitarnya di mana ruas tersebut didalam penyelenggaraan pemeliharaan jalan dan jembatan di bawah kewenangan UPT Wilayah IV pihaknya senantiasa mencoba menerapkan yang namanya Road Care.

“Penanganan Jalan Provinsi yang meliputi ruas Tun Abdul Razak, Aroepalla, Yasin Limpo dan sekitarnya di mana ruas tersebut di dalam penyelenggaraan pemeliharaan jalan dan jembatan dibawah kewenangan UPT Wilayah IV kami senantiasa mencoba menerapkan yang namanya Road Care,” pungkasnya.