MAKASSAR – Muslim Fashion Festival merupakan gelaran memperkenalkan sejumlah busana muslim terkini oleh desainer yang bakal digelar pertama kali di Makassar selama lima hari dari tanggal 23 hingga 27 Maret mendatang di Trans Studio Mal.

Baca juga : Kakanwil Harun Hadiri Food And Art Festival Pengungsi Luar Negeri di Makassar

Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan mengatakan, walau awalnya hanya digelar di Jakarta, namun cukup mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Dan bahkan tak hanya masyarakat disana melainkan juga dari berbagai daerah datang untuk menyaksikan gelaran ini.

“Bukan hanya dari Jakarta saja melainkan banyak dari daerah lain tak terkecuali Makassar, karena itu tahun ini Mufest akan melebarkan sayap ke Timur Indonesia yakni di Makassar untuk penyelenggaraannya,” tuturnya, Rabu (2/3) kemarin.

Event yang bergengsinya ini di fasilitasi oleh Event Organizer Artpro bekerjasama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) Makassar.

Fashion show Muffest+

Lily mengungkapkan, alasan Kota Makassar menjadi pilihan karena merupakan daerah potensial buyer yang besar sebagai pintu perdagangan wilayah Indonesia Timur pada umumnya.

Ia menegaskan sebelumnya Muffest telah diselenggarakan selama lima tahun berpusat di Jakarta saja, dan kali ini Muffest mengembangkan diri ke daerah yang potensi market sangat tinggi, seperti Kota Makassar.

“Pada tahun 2021 kemarin, meski di tengah pandemi, Muffest terselenggara di beberapa kota yakni, Bandung, Bekasi, dan Jogjakarta,” tandas Lily saat konferensi pers di Kedai Gurih/Smanli Coffe.

Lily mengatakan tahun ini penyelenggaraan Muffest diberikan tanda + (Plus) karena Muffest tahun 2022 tidak hanya menawarkan fashion busana muslim tapi beberapa kebutuhan muslim lainnya seperti mukenah, sajadah dan lainnya.