Takalar, Rakyat News – Pemkab Takalar melalui Kementerian Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Takalar menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang bertempat Hotel Almadera, Jumat (20/9).

Kegiatan tersebut telah diikuti oleh masing-masing 5 orang peserta perwakilan di setiap kecamatan sebagai operator Dapodik.

“Ade Nasrun, menyampaikan secara rutin operator pendidikan cukup aktif dalam melaporkan update data kegiatan, sehingga program – program kami di kementerian dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena kementerian pun sangat membutuhkan data – data dari sekolah.

Tanpa data – data tersebut kita tidak bisa mencari bantuan untuk sekolah, guru, dan peserta didik, kami sangat dan saling bergantungan baik dari segi data maupun program.”ucapnya Ade Nasrun

Hal ini juga telah di apresiasi oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM, juga menyampaikan bahwa dengan update dapodik ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan anak – anak didik kita nanti bisa relevan dengan zaman, bisa lebih kreatif, inovasi dan merubah beban menjadi potensi, mengubah persoalan yang akan melahirkan sebuah solusi.”jelasnya lagi

“Ini sudah relevan dengan zaman, jadi penerapan dan pengumpulan data ini sudah sesuai dengan sistem data dan informasi. Saya kira praktik untuk pendidikan kedepan akan bisa menyesuaikan situasi lingkungan yang strategis dengan situasi lingkungan yang lebih maju. “Jika kualitas pendidikan kita baik, maka akan keluarannya juga menghasilkan yang berkualitas. ditentunya kita harus berkolaborasi dengan baik, dalam menyelesaikan masalah Pendidikan di Kabupaten Takalar.”tegasnya Bupati Takalar H.Syamsari.(***Rheny).