TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari dampingi Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana memantau vaksinasi massal di Kantor Kota Lassang, Kabupaten Polombangkeng Utara, Selasa (11/1/2022) siang.

Baca Juga : Sekcam Tamalate Pantau Giat Sabtu Bersih

Vaksinasi massal itu merupakan kelanjutan vaksinasi massal pada tahun 2021. Hal ini untuk mencapai target 100 persen vaksin Butta Pangrannuangku. Saat ini, Takalar berada di posisi sekitar 80% dan diharapkan dapat menyelesaikan vaksinasi pertama dan kedua pada Bulan Maret.

Kapolda Sulsel mengatakan kunjungannya untuk mengevaluasi efektivitas vaksin lingkungan di wilayah Sulsel.

“Di Takalar ini antusiasme masyarakat sangat baik. Dari pusat kita ditarget 70 persen vaksinasi dan Takalar mampu melampaui itu jadi 74 persen di akhir tahun. Inilah bentuk kesadaran terhadap kesehatan di dalam masyarakat sangat penting,” tuturnya.

Nana Sudjana menambahkan, di Indonesia terjadi penurunan jumlah penularan Covid-19 karena upaya pencegahan dan penyembuhan dari pemerintah.  Namun, covid bukan berarti hilang dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Jadi, fakta di lapangan masyarakat yang terkonfirmasi positif di Sulawesi Selatan itu di bawah 10 persen, tapi itu berarti covid masih ada, kita tidak boleh kendor dan lalai untuk terus melaksanakan disiplin protokol kesehatan sebagai kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga : 361 WBP Rutan Makassar di Vaksinasi Booster