MAKASSAR – Camat Makassar, Akbar Yusuf, didampingi Sekcam, Aminuddin Hafied beserta Kepala seksi dan Kasubag mendengarkan arahan Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto dalam Acara Pra Rakorsus yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting, Jumat (11/03/2022).

Baca Juga : Camat Makassar Puji Pencanangan Baruga Adhyaksa ‘Restorative Justice Home’

Ia mengatakan, pemerintah Kecamatan ditekankan untuk membuat wibsite Kecamatan yang terkoneksi dengan seluruh kelurahan guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam arahan bapak Wali Kota Makassar menekankan kepada seluruh SKPD terutama kecamatan untuk membuat Website Kecamatan yang di dalamnya memuat sistem pelayanan terpadu untuk warga yang terkoneksi dengan seluruh kelurahan di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Camat Makassar Hadiri Pra Rakorsus, Makassar Menuju Kota Metaverse
Camat Makassar, Akbar Yusuf, didampingi Sekcam, Aminuddin Hafied beserta Kepala seksi dan Kasubag mendengarkan arahan Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto dalam Acara Pra Rakorsus yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting

Lebih lanjut, Ia menambahkan, pemerintah Kecamatan diharapkan memiliki akun sosmed serta lebih mengaktifkan lagi akun sosmednya.

“Pemerintah Kecamatan harus membuat akun sosmed official pemerintah kecamatan dan akun sosmed pribadi untuk lebih di aktifkan sebagai bagian dari langkah makassar menuju kota Metaverse,” tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, ingin mempersiapkan hal yang paling dasar dulu, yaitu memformat kembali infrastruktur IT atau informasi media sosial di Pemkot Makassar, baik secara official, secara kenegaraan maupun secara pribadi. Hal tersebut dilakukan, agar 22 ribu birokrat yang ada di pemkot Makassar dapat menjadi suatu kekuatan informasi bagi pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Camat Makassar Puji Pencanangan Baruga Adhyaksa ‘Restorative Justice Home’

Pilihan Video