TAKALAR – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang ada di Desa Parambambe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu, (12/3) dengan mengangkat tema ‘Sosialisasi Program Pemerintah untuk Meningkatkan Pendidikan Warga di Desa Parambambe’ dihadiri pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan warga berjalan dengan hikmat dan lancar.

Baca juga : PB-Hipermata Resmi Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Sembako Ke Mapolres Takalar

Sosialisasi ini mendapat sambutan baik dari pemerintah setempat, dimana kegiatan tersebut juga dibuka langsung oleh Kepala Desa Parambambe, Muh. Rizal S.Sos., M.Si.,.

Dosen Pembimbing Mahasiswa Studi Lapang UNSA, Nurfajriah Basri S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi program beasiswa yang digelar UNSA, diharapkan bisa memberi manfaat kepada warga setempat. Tujuannya kata dia, untuk memudahkan masyarakat yang kurang mampu dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi.

Terutama mereka yang memiliki anak usia 19 tahun ke atas dan ingin melanjutkan pendidikan, tetapi terkendala biaya. “Tidak ada kata telat untuk pendidikan baik tua maupun muda semua punya hak yang sama untuk mengenyam pendidikan tinggi, selama ada kemauan selalu ada jalan,”paparnya.

Nurfajriah menjelaskan lebih lanjut bahwa sebelum kegiatan tersebut digelar, pihaknya bersama dosen dan mahasiswa terlebih dahulu melakukan observasi lapangan, sebagai pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan PKM ini.

Turut dihadiri Nana Erna, S.Pd.,M.Pd. ,Masdianti,S.Pd.,M.Pd., Risma Asriani Azis Genisa, S.S., M.Hum. sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi. Serta sejumlah mahasiswa yang ikut memandu jalannya kegiatan.

Tampak warga menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya sosialisasi bantuan biaya pendidikan dari pemerintah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka berharap kegiatan sosialisasi seperti ini semakin rutin dilakukan di Desa Parambambe. (**)