TASIKMALAYA – Peristiwa tragis terjadi kemarin, Sabtu (12/03/2021), saat rombongan Moge melewati Tunggilis Kalipucang, Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga : Manulife : Dua Pertiga Orang Indonesia Optimis Pandemi akan Berakhir dalam Setahun ke Depan

Seperti dilansir dari sumber terpercaya, bahwa rombongan moge itu melaju kencang dari Banjar menuju Pandandaran.

Kejadian bermula ketika dua bocah kembar HA (8) dan HU (8) yang saat itu baru saja selesai bermain, hendak pulang ke rumah untuk mengaji.

Namun sayang saat si kembar mencoba menyeberang, sang kakak ditabrak oleh Moge yang sedang melintasi area tersebut dan tewas seketika akibat luka parah di kepala.

Usai moge menabrak anak itu, menurut paman korban, Habibi Syafarudin, saksi di tempat kejadian melambaikan tangan pada rombongan motor untuk memperlambat lajunya.

Namun sayang kecepatan Moge tidak terkendali, menyebabkan sepeda motor di belakangnya jatuh dan menabrak seorang anak kembarn, adik dari kakak yang sebelumnya ditabrak sepeda motor.

“Kejadiannya berawal dari dua anak imi Hasan dan Husein, pulang bermain hendak pulang ke rumahnya untuk mengaji karena ada kegiatan mengaji jam satu siang,” katanya, Minggu (13/3/2022) dikutip dari channel Yvube Tv One.

“Orang pertama tertabrak adalah kakaknya bernama Hasan, setelah tertabrak itu sebenarnya, sudah melambaikan tangan pada rombongan untuk mengurangi kecepatan, tapi mungkin karena kecepatan tidak bisa dikendalikan oleh rombongan, sehingga ada salah satu motor juga terjatuh dan langsung menabrak lagi sang adik yang bernama Husein.” katanya.

Menurut keterangan paman korban, penabrak kedua tersebut tidak sadar bahwa di hadapannya ada Moge yang telah menabrak Hasan, kakak dari Husein.

Ia menambahkan, kejadian tersebut disesalkan paman almarhum dan warga karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut yang sebenarnya didampingi oleh polisi.

“Pihak keluarga korban dan pihak moge sepeda yang menabrak sudah melakukan mediasi di kantor polisi setempat,” pungkasnya, dilansir pasundan.jabarekspres.com.