KEPULAUAN SELAYAR – Dengan kemajuan teknologi informasi, maka koperasi harus mampu berdaptasi di era digital.

Hal itu disampaikan Pembina Koperasi PKK Fitrah Mandiri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli pada pelaksanaan RAT ke-9 Tahun Buku 2021 Koperasi PKK Fitrah Mandiri di Sekretariat TP PKK Kab. Kepuluan Selayar, pada selasa (15/03).

Ada tiga Agenda Pokok RAT ke-9 ini yakni; Pertanggungjawaban Pengelolaan Koperasi Tahun Buku 2021, Pemilihan Pengurus dan Pengawas, serta Penyusunan Program kerja.

Lanjut dikatakan Musrifah Basli, Rapat Anggota Tahunan Koperasi merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dengan prinsip dari oleh dan untuk anggota, setiap anggota menyuarakan aspirasi yang baru beorientasi untuk kemajuan koperasi.

Baca Juga : SBSP Woman Festival 2022, Ketua DWP Selayar Komitmen Kurangi Pengunaan Plastik

“Berbagai capain positif harus ditinggkatkan dan segala kekurangan agar menjadi perhatian untuk diperbaiki kedepan, disamping itu kemajuan teknologi maka koperasi kita pun harus berdaptasi di era digital,” ucapnya.

Selanjutnya untuk penyusunan program kerja koperasi harus berorientasi pada peningkatan kesejahteraan anggota dengan memperhatikan dinamika kebutuhan anggota sehinga keberadaan koperasi dirasakan manfaatnya.

Koperasi Fitrah Mandiri punya potensi untuk berkembang dari tahun ketahun. Namun, hal ini tentunya harus didukung oleh semua unsur yang ada dalam koperasi baik pengurus anggota maupun pengawas dengan mengoptimalkan tugas fungsi dan perannya masing-masing.

“selamat melaksanakan RAT, semoga dari forum ini lahir pemikiran pemikiran kreatif dan keputusan-keputusan positif yang mampu mengakselerasi pengembangan koperasi Fitrah Mandiri menjadi koperasi yang maju dan mensejahterakan  anggotanya” tutup Musrifah.

Sementara itu Kadis Perindag, Koperasi UKM Andi Abdurrahman mengatakan Pelaksanaan RAT merupakan gambaran kinerja dari sebuah koperasi.