MAKASSAR – Belum lama ini, sosial media dihebohkan dengan beredarnya video viral pengguna mobil Mercedes Benz menghalangi ambulans di Tol Tangerang-Merak, pada Sabtu (12/3/2022). Diketahui ambulans tersebut membawa seorang pasien untuk melahirkan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga : Wasit MMA Kena Tendangan Berputar Hingga Terkapar KO

Dalam video tersebut terlihat sebuah Mercedes Benz putih mengambil jalur kanan. Ambulans dari jauh telah membunyikan klakson agar mobil bisa mendapatkan jalan. Siapa sangka, mobil tersebut tidak mempedulikan tanda yang diberikan. Akibatnya, terjadilah gesekan antara ambulan dan mercy tersebut.

Merasa tidak terima, pengemudi Mercy mengikuti ambulans ke rumah sakit dan memarkir mobilnya di depan ambulans. Pengemudi mobil keluar dengan marah dan diketahui bahwa dia akan melaporkan pengemudi ambulans ke pihak berwenang.

Kedua belah pihak saling lapor ke Polres Tangerang Kota dan sedang dilakukan penyelidikan. Menurut informasi yang diberikan oleh pengemudi ambulans, pasien yang dibawanya selamat, namun pihaknya tidak menerima laporan pengemudi Mercy dan memutuskan untuk melaporkan kembali pengemudi Mercy.

Sopir ambulans memberikan bukti dokumen berupa video kejadian yang naik ke Dinas Kesehatan dan Polres Banten, ke Polres Tangerang Kota (tigaraksa).

Pengemudi mobil tersebut menerima banyak kritikan dari netizen.  Betapa tidak, selain memblokir ambulans, kendaraan juga melaporkan ambulans yang membawa pasien.  Banyak pengguna online menyayangkan perilaku pengemudi Mercy.

Baca Juga : Pusat Dakwah Muhammadiyah Digeledah Paksa, AMM Gowa Gelar Aksi Pengecaman