MAKASSAR – Menghemat minyak cara UMKM (Usaha Mikro, kecil, menengah) di bidang kuliner gorengan, warung Ayam Skrispi tetap bertahan di tengah melambungnya harga minyak goreng, Sabtu (19/3).

Baca Juga : Dukung Ekonomi Kecil, Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Belanja di Pasar

Penanggung Jawab Ayam Skrispi Jalan Dg.Tata, Khairul mengatakan, karena usahanya dibidang kuliner yang menggunakan minyak, pengelola lebih memperhatikan penggunaan minyak goreng dengan cara penghematan.

“Kita sebagai pengelola disini harus benar-benar memperhatikan, inikan bahan utamanya kan kita lebih banyak pakai minyak, nah kita sebagai penanggung jawab langkah yang paling kita utamakan itu dengan cara penghematan menghemat minyak,” katanya.

Lanjutnya, melihat kelangkaan dan melambungnya minyak harga minyak goreng, bila tidak melakukan cara penghematan akan berdampak ke pendapatannya.

“Kalaupun biasanya kan satu kali wajan begitu, kita pakai sampai lima liter nah sekarang disaat situasi seperti sekarang, kita itu maksimal pakainya 3 liter sampai 3 liter setengah untuk mengehemat pemakaian, kalau kita tidak mengevaluasi dengan baik pasti bakalan lari ke omset pendapatan kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menjelang bulan Ramadhan warung tersebut akan tetap buka meski ada perubahan jam operasional.

“Kalau untuk kenaikan harga pasti tidak bakalan terjadi pasti harganya tetap, dari yang sekarang sampai menjelang bulan ramadhan cuman mungkin kalau untuk, jadwal operasi warung disini tetap dibuka, tapi jadwal operasionalnya kita ubah, mungkin dari jam 2 sampai dini hari,” ujarnya.

Lanjutnya, kelangkaan minyak goreng ditengah masyarakat juga ke UMKM dibidang kuliner gorengan cukup berdampak, ia meminta agar pemerintah bisa menanggulangi permasalahan tersebut.

“Solusi yang terbaik sekarang pemerintah sekarang bisa bagaimana mengembalikan dari yang sebelumnnya normal kembali normal lagi, dengan adanya isu minyak goreng sekarang meresahkan masyarakat, apa lagi kita sebagai pelaku usaha pelaku kuliner terlebih ayam goreng,” tutupnya.

Baca Juga : Pelaku UMKM di Sulsel Manfaatkan E-Commerce Selama Pandemi

Pilihan Video