BONE – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Bone menyiapkan 7 tenda dalam kegiatan Pasar Murah di lapangan merdeka menjelang Hari Jadi Bone (HJB) ke-692.

Pasar Murah yang diselenggarakan Pemkab Bone dalam rangkaian Hari Jadi Bone HJB yang ke 692 dibuka pada Selasa (22/3) hari ini dan diikuti 30 peserta. Diataranya Kadin Bone yang paling menonjol dikarenakan mendirikan enam tenda.

Ketua Kadin Bone, DR. Hj. Cheriani Kaddas mengatakan, kadin mendirikan enam tenda yang nantinya akan diisi dengan semua kebutuhan pokok dan harga jual sembako dan kebutuhan lainnya yang dijual dalam pasar murah ini jauh lebih terjangkau dibanding harga di pasar.

Baca Juga : Jelang HJB, Pemkab Kolaborasi Kadin Bone Akan Gelar Pasar Murah

“Tujuan kita ingin membantu pemerintah menstabilkan harga di pasar sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan,” ungkapnya, Selasa (22/03).

Kadin Bone Siapkan 7 Tenda di Pasar Murah Jelang HJB ke-692
Kadin Bone Siapkan 7 Tenda di Pasar Murah Jelang HJB ke-692

Semua harga yang akan dijual di pasar murah itu dipastikan akan lebih murah. Misalnya saja, harga telur di pasar saat ini sudah mencapai Rp50 ribu per rak. Sedangkan dalam pasar murah ini harga telur dibawah harga tersebut.

Dalam acara pasar murah ini, pemkab dengan beberapa OPD selaku pelaksana juga akan melibatkan beberapa perusahaan swasta dan perbankan. Selain itu, Bulog Bone juga juga akan ikut andil dalam pasar murah yang dibuka langsung oleh Bupati Bone ,H. AFahaar Padjalangi, Selasa (22/03).

Hal ini juga disampaikan oleh Staf dari Dinas Perdagangan Bone yang namanya minta tak ditulis. Ia mengatakan, kadin paling banyak ikut andil dalam acara pasar murah tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada KADIN Bone atas partisipasinya di pasar murah.