MAKASSAR – Ketua STIE AMKOP Makassar, Dr. Bahtiar Maddatuang, SE. Msi, CPHCMA dalam Sidang Terbuka Dies Natalis yang ke-59 Wisuda Sarjana dan Pascasarjana STIE AMKOP Makassar 2022 menyampaikan, terdapat suatu program sebagai implementasi Kampus Merdeka melalui KKN Tematik Bumdes yang telah menjadi Komitmen sejak 2015 dengan Kementerian Desa dan PDTT, Rabu (23/3/2022).

Dalam pidatonya, ia mengatakan, dalam rangka pembekalan SDM yang berkualitas, maka dalam pengembangan SDM dosen dan calon dosen telah menuntut untuk P3AI dalam proses akreditasi.

“Dalam rangka membekali SDM yang unggul dan berdaya saing, pengembangan SDM dosen dan calon dosen kami telah menuntut untuk P3AI dalam proses akreditasi,” ungkapnya saat sambutan.

Baca Juga : Jalin Kolaborasi, Kampus Bisnis Raksasa Amkop Tandatangani MoU bersama Bank Mandiri

Lanjut, ia juga menyampaikan, AMKOP itu sendiri telah menjadi bagian dari Bumdes dan sudah melakukan kerja sama dengan forum Human Capital BUMN dengan tujuan magang bergaji dan memiliki sertifikat dari mitra BUMN yang telah disepakati.

“AMKOP telah masuk sebagai anggota Bumdes seperti yang telah sampaikan sebelumnya dan AMKOP juga sudah bekerja sama dengan forum Human Capital BUMN dalam rangka magang bersertifikat selama 6 bulan, bergaji, dan memiliki sertifikat kompetensi dan industri dari mitra BUMN kita,” jelasnya.

Baca Juga : STIE Amkop Kukuhkan Gelar Magister Manajemen Kapoltabes Makassar

Pilihan Video