Bulukumba, Rakyat News – Jamaluddin M. Syamsir buka balap ojek gabah yang digelar warga desa Bontonyeleng yang digelar selama dua hari di desa Bontonyeleng, Sabtu (02/11/19).

Kegiatan yang digagas oleh Forum pemuda Bontonyeleng ini di Buka Langsung oleh Jamaluddin M Syamsir yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba 2020 mendatang.

Peserta lomba yang diikuti lebih dari 100 raider ini juga hadir dari luar daerah Bulukumba, memanfaatkan lahan sawah saat musim kemarau untuk sarana hiburan.

Sudirman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan hiburan bagi warga menjelang musim tanam, serta terobosan pemuda untuk menambah penghasilan warga sekitar.

“Balap ojek gabah digelar sebagai bentuk adu bakat dan ajang silaturahmi serta lahan pecarian rezeki bagi warga” ungkapnya.

Juga turut hadir memberikan sambutan Anggota komisi D DPRD Bulukumba partai PKB A. Soraya Widyasari yang hadir, dalam sambutannya mensuport segala bentuk kegiatan masyarakat yang muaranya untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan.

“Kami sangat mensuport segala bentuk kegiatan masyarakat yang muaranya untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan”,ungkapnya.

Di tempat yang sama bakalan calon bupati Jamaluddin M Syamsir mengatakan kegiatan ini salah satu kegiatan yang Positif yang dilakukan pemuda dan masyarakat cukup antusias hadir.

“Kegiatan ini Tentu sangat bermanfaat karena melalui kegiatan balap motor ojek lumpur ini, masyarakat Bontonyeleng dan dari desa tetangga disuguhkan tontonan menarik, Kalau perlu acara seperti itu diagendakan setiap tahun atau setiap 2 kali setahun, insya allah saya siap jadi sponsor utama nantinya, jika saya terpilih jadi bupati, Bontonyeleng menjadi tempat balap ojek pertama,” ujarnya.

Selain itu eks ketua KNPI Sulsel itu menyebut ajang balap ojek ini merupakan pesta rakyat menyambut musim tanam. Kedepan, kata Jamaluddin, ingin cita citanya terkabulkan, dimana menjadikan bulukumba salah satu daerah lumbung pangan selatan selatan sulsel.