MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Dharma Nusantara Makassar, akan segera dibentuk secara resmi pekan depan 27 Maret 2022, bertempat di Ballroom Lantai 1 Hotel Ashyra, Makassar.

Baca juga: TEM C Sukses Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja V Periode 2022-2023
Jemput Era Technodigital, IKA STIE TDN Makassar Segera Dibentuk Secara Resmi
Jemput Era Technodigital, IKA STIE TDN Makassar Segera Dibentuk Secara Resmi

STIE Tri Dharma Nusantara Makassar merupakan salah satu kampus yang terletak di Jalan Kumala II Makassar. Didirikan sejak tahun 1998, kemudian telah mencetak banyak alumni yang berkiprah di berbagai bidang. Dengan latar belakang Ilmu Ekonomi dan School of Bisnis banyak alumni yang terjun ke dunia usaha (UMKM) juga sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) profesional di beberapa perusahaan.

Sampai saat ini STIE TDN, singkatan akrab untuk Kampus ini, telah mencetak lebih dari 4.000 sarjana baik dari jurusan Manajemen maupun Akuntansi. Terdengar kabar bahwa kampus yang notabene Sekolah Tinggi ini sedang dalam proses menjadi Institut.

Dalam hal profesionalitas kerja dan skill bisnis, alumni STIE TDN dapat diperhitungkan. Mahasiswa STIE TDN yang mayoritas merupakan pekerja dan pebisnis sekaligus membuat kemampuan intelektual di kampus dan profesionalitas adalah keunggulan tersendiri setiap mahasiswanya ketika telah menjadi sarjana.

Dengan jumlah dan kemampuan, serta potensi beragam ini maka diperlukan wadah untuk mengakomodirnya, melakukan silaturahmi dan tukar pendapat, juga memberdayakan lulusan baru (fresh graduate) dari kampus. Hal ini menginisisasi segera dibentuknya IKA STIE TDN tersebut.

Ketua Panitia Pembentukan IKA STIE TDN, Sabir yang juga merupakan Demisioner Ketua Umum BEM periode 2012-2013 (Angkatan 2010) mengatakan bahwa, potensi dari alumni kampus perlu diberdayakan apalagi kita sedang menghadapi era disruptif 4.0 dimana penggunaan teknologi digital adalah gaya hidup baru manusia dan merupakan tantangan tersendiri bagi kita.