JAWA TENGAH – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah untuk memantau ketersediaan minyak goreng curah, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga : Kapolri Kejar Target Vaksin Booster Agar Warga Miliki Kekebalan Jalani Aktivitas Ramadan

Pada saat melakukan kunjungan ke pasar tersebut, ia menyampaikan kepada para pedagang dan juga distributor untuk segera melaporkan segala bentuk persoalan terkait pasokan minyak goreng ke pasaran.

“Tadi saya sampaikan ke pedagang yang menjual ke masyarakat dan juga ke distributor. Kalau ada kendala di lapangan terkait pasokan terganggu tolong diinformasikan ke anggota kami di lapangan baik satgas daerah ataupun teman-teman yang kita minta mengontrol langsung di pasar,” ujarnya.

Baca Juga: Aslog Kapolri : Kami Siap Sukseskan Indonesia Maju

Ia juga menngatakan bahwa hal itu diterapkan agar dapat menangani masalah distribusi dan meminta kepada seluruh wilayah untuk melakukan hal yang sama agar pasokan minyak goreng dapat terkontrol dengan baik.

“Kemudian kita bisa bantu menelusuri sumbatannya dimana. Sehingga bisa dilakukan langkah-langkah agar stok bisa kembali ada di pasar. Tentunya ini akan kita lakukan setiap hari dan saya minta seluruh wilayah untuk melakukan hal yang sama mengontrol langsung distribusi minyak curah,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga menanyakan kepada distributor yang mengambil pasokan dari Semarang dan setelah dilakukan pemantauan lebih jauh, 30 lebih pedagang yang ada di pasar tersebut telah memenuhi stok masing-masing dan berharap agar hal itu berjalan dengan lancar.

“Kami tanyakan ke distributor yang mengambil minyak curah dari wilayah Semarang. Dari perjalanan distribusi yang ada, setelah kita lihat dari semua kebutuhan pedagang kurang lebih 30 pedagang minyak curah rata-rata semuanya sudah mendapatkan stoknya. Harapan kita kedepan ini akan terus terjaga dan kita harapkan tak ada masalah,” ucapnya.