RAKYAT NEWS, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil mengamankan poin penuh melawan PERSIPURA Jayapura dengan Skor 5 – 1 untuk keunggulan PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga I Indonesia di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Sabtu malam(3/6/2017).

Belum memasuki 10 menit pertandingan babak I, PSM Makassar berhasil unggul di menit ke 6 lewat kaki Reinaldo dacosta setelah terjadi perebutan bola dengan pemain belakang Persipura, namun Reinaldo yang berhasil lolos kemudian berhasil melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Persipura, sebelum melepaskan sepakan ke dalam gawang.

Di Menit ke 32, Marc Klok ikut menambah keunggulan PSM Makassar melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persipura. Skor 2 – 0 bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Pasukan Ramang tidak mengendorkan serangannya. Hasilnya Wiljam Pluim ikut menambah gol PSM Makassar di menit 55 setelah mendapatkan umpan silang dari M rahmat melalui sisi kanan pertahanan Persipura. Hanya berselang 8 menit, Marc Klok dan Reinaldo kembali mencetak gol keduanya, masing masing di menit 57 dan menit ke 63.

Persipura berhasil memperkecil kedudukan skor menjadi 5 -1 lewat pemain anyar nya Adilson di menit 69 setelah melakukan terobosan dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi tambahan gol. Kemenangan 5 – 1 atas Persipura Jayapura mengantarkan PSM bercokol di puncak klasemen dengan poin 20 dengan total 6 kemenangan, 2 seri dan sekali kalah.

Persipura harus menerima kenyataan pahit bermain 10 pemain di menit kedua setelah Marinus Wanewaar diganjar kartu merah karena menanduk Reva Aditya.(*)

(Man/Matsulsel)