KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima kunjungan General Manager (GM) PT. PLN untuk Wilayah Sulselbar beserta jajarannya, di Rujab Bupati, Jumat (1/4/2022) malam.

Baca Juga : Tingkatkan Capaian Vaksin, Muhammadiyah Gowa Gelar Vaksin Tahap 2

General Manager (GM) PLN Wilayah Sulselbar, Awaluddin Hadi menerangkan kujungan Rombongan jajaran PLN Sulselbar merupakan silaturahmi dan perkenalan dengan dirinya selaku GM yang baru.

“Kami sangat bangga sekali diterima dengan baik oleh Bupati, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan perkenalan dirinya sebagai General Manager PLN yang baru” terangnya.

Selain itu, beberapa hal yang dilaporkan kepada Bupati diantaranya; Pertama, penyelesaian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kepulauan Selayar, termasuk rencana peresmiannya.

“PLTS nya kini sudah beroperasi dengan kekuatan 1,3 Mega Watt, adalah terbesar dan tercanggih yang ada di Sulawesi Selatan” ungkapnya.

Ditambahkan, laporan medua kedua merupakan rencana penguatan sistem kelistrikan di Pulau Pasilambena sekaligus meminta dukungan kepada bupati selaku Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dan kita minta dukungan kiranya dibantu nanti beberapa hal diantaranya perijinan, kalau rencana pembangunan tower itu dapat kami laksanakan, Alhamdulillah bapak bupati mensupport penuh” terangnya.

Menanggapi kunjungan GM PLN, Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN Sulselbar atas segala bentuk dukungan dan upayanya dalam meningkatkan pasokan listrik di Kepulauan Selayar.

Bupati juga berharap sinergi dan komunikasi antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus terjalin dengan baik untuk meningkatkan pelayanan dan kebutuhan listrik masyarakat Selayar yang optimal.

Turut serta dalam rombongan GM PT. PLN Wiayah Sulselbar diantaranya, Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sulselrabar, Widodo, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum, Roesmin, Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra, dan Andi Akhmad Rahmatullah, Manager PLN ULP Selayar.