Selayar, Rakyat News – Sebanyak Lima Negara ikuti lomba lari Selayar International Half Marathon (SIHM) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di area Taman Pelangi Benteng, Kepulauan Selayar, Minggu (24/11/2019).

Peserta SIHM, selain diikuti lima negara juga diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia dan peserta lokal Selayar.

SIHM terbagi dalam tiga kelas, diantaranya kelas 5 kilometer (K), 10 K dan 21 K.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang melepas peserta lomba lari SIHM, mengapresiasi kepada panitia yang sempat mendatangkan peserta luar negeri dan pelari Indonesia dari beberapa provinsi yang memang sebagai tujuan Pemkab Selayar, untuk mempromosikan pariwisata Selayar.

Kelima negara yang menjadi peserta lomba lari, diantaranya Negara Kenya, Jepang, Yaman Afrika Selatan dan negara Ethiofia.

Sementara peserta dari dalam negeri antara lain peserta dari provinsi di Kalimantan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sulsel sendiri serta DKI Jakarta dan Sumatera.

Pelepasan lomba lari SIHM ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Bupati Basli Ali,

Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, diantaranya, Sekda Dr. H. Marjani Sultan Mapolres, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono dan beberapa Kepala OPD serta undangan dan masyarakat Selayar. (Daeng)