MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten untuk menjalankan operasi pasar agar kebutuhan masyarakat akan minyak goreng bisa terpenuhi dengan baik, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla – DLH Kota Makassar Resmikan Taman Hasanuddin

Operasi tersebut diikuti oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M di dampingi Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar Hal itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng masyarakat.

Kasubsipidm Sihumas, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan minyak goreng oleh pihak yang mengakibatkan kelangkaan minyak goreng.

“Sidak yang dilakukan Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana bersama Kapolres AKBP Yudi Frianto guna mengantisipasi terjadinya penimbunan minyak goreng oleh oknum yang mengakibatkan ketersediaan minyak goreng ditengah masyarakat berkurang,” jelasnya.

Kapolda Sulsel mengatakan, mereka mempunyai satuan petugas (Satgas) yang akan rutin memantau pendistribusian minyak ke masyarakat dan belum ditemukan kejanggalan sampai saat ini.

“Kami ada Satgas yang setiap hari melakukan pemantauan distribusi minyak di masyarakat. Hingga kini belum ditemukan ada penimbunan atau penyimpangan,” tegasnya.

Lanjutnya, walaupun minyak goreng mengalami kelangkaan secara nasional, namun untuk di wilayah Sulsel tidak terlalu parah.

“Meskipun persoalan minyak goreng curah secara nasional terjadi kelangkaan di sejumlah daerah, Alhamdulillah di wilayah Sulsel kondisinya tidak terlalu parah,” ucapnya.