LUWU UTARA – Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda pembahasan rencana kerja Tim Koordinasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Senin (11/4/2022).

Baca Juga : Sekda Gowa Dorong Satu Instansi Siapkan Satu Inovasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi mengatakan bahwa rapat yang digelar merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden mengenai peningkatan penggunaan produk dalam negeri dari UMKM.

“Rapat kita hari ini tindak lanjut dari instruksi presiden tentang percepatn peningkatan penggunaan produk dalam negeri dari produk usaha makro, usaha kecil, dan koperasi dalam rangka mensukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa,” ucapnya.

Hal lain yang akan dibahas terkait dengan surat keputusan bupati mengenai P3DN Kabupaten Luwu Utara guna membahas rencana kerja P3DN.

Ia berharap capaian minimal produk dalam negeri dapat tercapai, walaupun dipenuhi tantangan.

“Produk dalam negeri atau PDN kita lakukan minimal 40% kita berharap bisa di atasnya, namun tantangan tidak mudah karena ini hal baru kita terapkan di tahun 2022,” terangnya.

Sebelum melangkah lebih jauh, kasubag perencanaan dapat diberikan coaching terlebih dahulu agar dapat memilah dan memilih berbagai produk apa saja yang dapat memenuhi target.

Terakhir, Ia berpesan agar warga di Kabupaten Lutra dapat mencintai produk dalam negeri.

“Intinya cintailah produk-produk dalam negeri minimal 40% di Kabupaten Luwu Utara,” titahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Kadis P2KUKM, Kadis Kominfo, Direktur Perumda, Direktur PDAM Tirta Bukae, sejumlah SKPD dan Kabag terkait.

Baca Juga : Wabup Lutra Bersama Warga Jalani Jumat Pertama Bulan Ramadan