Gowa, Rakyat News – PadaPada  minggu tanggal 15 Desember 2019 sekitar jam 01. 00 wita bertempat di wilayah binaan Kel.samata kec. Somba Opu telah berlangsung giat Operasi Cipta Kondisi dan patroli oleh bhabinkamtibmas dgn melibatkan pemerintah setempat dan pemuda karang tarun,serta turut hadir Anggota dprd gowa bpk TAUFIK S,SIP.

Pelaksanaan cipkon dan patroli oleh bhabinkamtibmas,pemerintah setempat dan pemuda karang taruna diawali dengan berkumpul di depan kantor lurah samata kemudian dilanjutkan pemberian himbauan kepada para pemuda karang taruna cara bertindak (CB) agar dlm pelaksanaannya bisa berjln dgn baik.

Foto : Bhabinkamtibmas,pemerintah setempat dan pemuda karang taruna saat melaksakan patroli dan cipta kondisi

Bhabinkamtibmas,pemerintah setempat dan pemuda karang taruna,kemudian melaksakan patroli dan cipta kondisi di Daerah yang di anggap rawan terjadi tindak pidana kriminal dengan sasaran rumah rumah kost.

Adapun target rumah kost antara lain:
1.rumah kost jln beteran bakung.
2.rumah kost perumahan zarindah permai
3.rumah kost perumahan yudha.
4.rumah kost jl kr.makkawari.

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas mengumpulkan masing masing penghuni rumah kost,kemudian d berikan himbauan himbaun kamtibmas seperti:
1.penghuni/tamu kost agar memperhatikan jam bertamu.
2.tdk serumah dgn bukan muhrim tanpa ikatan pernikahan
3.di larang membuat organisasi d tempat kost seperti sekretariat atau organisasi lainnya.

Tujuan dilaksanakannya cipkon adalah selain untuk menekan dan mencegah terjadinya tindak pidana kriminal seperti curat, curas, curanmor dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusip,juga mengantisipasi perbuatan asusila (pergaulan bebas) dan obat obat terlarang.

Pelaksanaan cipta kondisi berakhir pada jam 03.00.wt dgn situasi berjln tertib dan aman.

Laporan : Hisbullah

Editor : Syahrul