BULUKUMBA – Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba membagikan 650 paket bahan pokok kepada masyarakat.

Baca juga: Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Bupati Bulukumba
Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Bagikan Bahan Pangan, Andi Utta Tambahkan Bonus

Untuk tahap pertama, penyerahan bantuan bahan pangan masyarakat ini dilaksanakan di Hutan Kota yang diserahkan langsung oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf kepada Tim Pengendali Banjir, Kamis ( 21/4/ 2022).

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Misbawati Wawo mengemukakan, Kabupaten Bulukumba adalah salah satu dari 10 daerah di Sulawesi Selatan yang menjadi sasaran penyerahan bantuan bahan pangan.

“Bulukumba masuk di zona 2 bersama Bantaeng dan Jeneponto, dimana Bulukumba yang terbesar jumlah bantuannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan sasaran dari penerima bantuan adalah rumah tangga miskin, buruh tani, petani penggarap, pegawai kontrak, dan petugas lapangan.

“Nah tim pengendali banjir juga menjadi prioritas penerima dari bantuan ini setelah mereka bekerja siang dan malam melakukan pengerukan dan pembersihan saluran air dan kanal, ” ungkapnya.

Ia berharap melalui bantuan tersebut, tim pengendali banjir yang berjumlah 335 orang semakin termotivasi dalam bekerja membantu pemerintah mencegah terjadinya banjir.

Pengendali Banjir, lanjutnya adalah salah satu unsur yang memiliki peran penting dalam mengawal kebijakan Bupati Bulukumba yang tentu akan senantiasa dikenang.

“Saya juga melihat di bulan puasa ini, kinerja tim pengendali banjir tetap stabil, tetap semangat dalam bekerja. Sehingga kita semua patut memberikan apresiasi,” pintahnya.

Sementara itu, Bupati, Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di tahun kedua ini, ia kembali memberikan sumbangan kepada tim pengendali banjir yang dibentuk sekitar 10 hari pasca ia dilantik sebagai bupati tahun lalu.