BONE – Rapat gabungan  komisi membicarakan Verifikasi dan Validasi data BPJS kesehatan dan bantuan sosial ( Bansos ) Pada Senin, ( 7/3/2022).

 

Rapat dipimpin  ketua dprd kab.bone ( Irwandi Burhan SE, MM ) diruang rapat badan anggaran yang di hadiri pimpinan, anggota komisi I, Komisi IV, Kadis sosial serta jajaranya, BPJS Kesahatan,kadis capil atau yang mewakili, dan dinas Kesahatan.

 

Ketika berbicara  tentang  kesehatan tidak lepas dari UUD 1945 Pasal 28 ( H )Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan, sehingga lahirnya Undang-Undang Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Komisi IV selelu mengharapkan masalah BPJS Kesahatan  diselesaikan secepat mungkin karena ini merupakan kebutuhan pokok, kebutuhan dasar dan mengatakan bahwa untuk apa duduk disini kalau tidak menyuarakan memperjuangkan kebutuhan masyarakat bagaimana kebutuhan  pelayanan  kesehatan kab. Bone  betul – betul terpenuhi dan verefikasi dan validasi data betul – betul di perhatikan pasti mendapatkan hasil yang bagus ujarnya ( A. Purnama Sari A ).