MAKASSAR – Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) hadirkan Kapolda Sulsel di Rutan Kelas 1 Makassar, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: DPRD Pinrang Didampingi Kemenkumham Sulsel Kelola JDIH

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dihadiri langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan seluruh kepala lapas di Sulsel. Kegiatan ini mengangkat tema Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan perayaan HBP menjadi momentum meningkatkan semangat pemasyarakatan lebih profesional dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Semoga pemasyarakatan makin profesional dan dipercaya masyarakat dan semakin modern kedepan dalam memberikan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Liberti Sitinjak menyampaikan amanat Menkumham RI, Yasonna H. Laoly bahwa di ulang tahun HBP ke-58, Menkumham beserta jajaran memegang komitmen kuat dalam memberikan kontribusi positif kepada bangsa melalui Hukum dan Ham.

“Pemasyarakatan telah mengalami perubahan positif yang sangat signifikant, hingga menaikkan angka kepercayaan masyarakat,” Kata Liberti Sitinjak menyampaikan amanat menkumham.