BONE – Tim khusus dari PERWIRA atau perhimpunan wija raja Bone Lapatau Matanna Tikka melakukan pembahasan khusus soal naskah akademik ranperda lembaga adat kabupaten Bone.

Wakil Sekjend KKMB Pusat Sapri Andi Pamulu, PHD yang juga sebagai Ketua Umum atau kordinator Perwira turut hadir di claro hotel selama 3 jam sebelum kembali ke Jakarta awal pekan kemarin.

Sejumlah akademisi dari Unhas seperti Dr Andi akhmar dan Dr Muhlis, guru besar unm Prof Andi Kasma, serta Andi Fadli dan pengamat politik kebudayaan Andi Dahrul serta budayawan Andi Ahmad Saransi, membahas sejumlah point penting diantaranya pentingnya dan tujuan lembaga adat kabupaten bone.

Baca Juga : Perwira Bone Gelar FGD, Bahas Penguatan Lembaga Adat

Tim penyusun naskah akademik beberapa kali terlibat pembahasan soal kata per kata dsn kalimat. Soal induksi dan deduksi, bahkan dari umum ke khusus atau sebaiknya.

”Maklum yang terlibat memang adalah orang macca semua. Dosen dna guru besar yang sudah beberapa kali terlibat penyusunan naskah akademik,” ujar Andi Sapri mantan ketua senat fak teknik Unhas yang juga pengurus pusat kerukunan keluarga bone.

Akhirnya sesuai kesepakatan tim perumus dalam Perwira ini mengerahkan sepenuhnya ke Dr Andi ahmar dan Dr Muhlis dosen ilmu Budaya Unhas menyempurnakan kata demi kata.

“Akhir pekan ini atau besok lusa kita akan serahkan naskah akademik ranperda ini,” kata Andi Ahmar yang juga periset senior ini.