GOWA – Panit 2 Binmas Somba opu, kabupaten Gowa,  IPDA Haryana, memberikan himbauan kepada petugas keamanan  kantor pegadaian syekh yusuf untuk lebih meningkatkan keamanan dan penjagaan, sebab berpotensi menjadi salah satu target pelaku kejahatan, Kamis (12/05/2022).

Dalam sambangnya, Ipda Haryana memberikan masukan sekaligus himbauan kepada petugas keamanan kantor pegadaian terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam lingkungan kantor dan sekitarnya.

Baca Juga:Polres Gowa Gelar Patroli, Amankan Empat Orang Terduga Akan Lakukan Penyerangan

Pasalnya, kantor pegadaian termasuk obyek vital yang perlu pengamanan dan pengawasan ketat, utamanya mengawasi orang yang keluar masuk pegadaian dan yang ada disekitar lingkungan kantor, karena berpotensi menjadi salah satu target bagi pelaku tindak kejahatan.

Hal ini perlu dilakukan, melihat pasca lebaran tingkat kriminalitas meningkat diakibatkan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga pelaku kejahatan menjadikan target atau incaran mata pencaharian di kantor-kantor atau obyek vital.

Baca Juga:Kapolres Gowa Apresiasi Kinerja Personilnya dalam Laksanakan Tugas di Bulan Ramadhan

Sebelum meninggalkan pegadaian, Ipda Haryana juga mengingatkan petugas security untuk memastikan pelanggan dan nasabah tetap mematuhi protocol Kesehatan.

“tetap edukasi dan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada pelanggan atau nasabah pegadaian untuk tetap patuhi 3M utamanya wajib memakai masker,” pungkasnya.

Baca Juga:Marak Tindak Kejahatan Senjatakan Alat Medis, Polres Gowa Imbau RS dan Apotik

Kapolsek Somba opu, AKP Ismail, mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan Panit 2 Binmas Ipda Haryana yang sudah memberikan edukasi kepada petugas security pegadaian dengan menyambangi dan memberikan himbauan kamtibmas sehingga petugas security bisa lebih tanggap dalam menjalankan tugasnya selaku pengamanan di kantor pegadaian.