PINRANG – Salah satu siswa SMA di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan) berinisial SI saat ini mendekam di penjara.  SI ditangkap ​​polisi karena menampar pacarnya di dalam kelas dan tidak mendapatkan maaf dari korban.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Dipa Makassar Teliti Sistem Kontrol Keamanan Motor

Korban dan pelaku adalah sepasang kekasih. Namun, sang pacar tidak bisa menerima perlakuan kejam SI sehingga dia bersikeras agar SI dituntut.

Kapolsek Pinrang, AKP Muhalis juga mengatakan bahwa kini, pelaku telah ditahan

“Iya diamankan (pelaku SI sudah ditahan),” katanya, Minggu (15/5/2022).

Menurut Muhalis, SI kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kondisi SI yang masih muda tidak menjadi kendala bagi penyidik ​​polisi untuk memproses pelaku.

“Tetap dapat diproses (dapat ditahan) karena ada mekanisme peradilan anak. Kami tunggu laporan dari unit PPA,” jelasnya.

SI sebenarnya mencoba berdamai dengan pacarnya. Namun korban menutup pintu maaf.

“Belum (keluarga belum mau berdamai),” katanya.

Terpisah, paman korban VP, Sari mengaku masih merasa emosi atas perbuatan pelaku SI. Keluarga membutuhkan waktu untuk menempuh jalan damai.

“Masalah damai kita kasih dingin dulu, ini kan masih panas,” katanya.

Sari menambahkan, pelaku saat ini ditahan di Polsek Pinrang. Ia juga menyerahkan proses hukum yang merupakan ranah kepolisian untuk memprosesnya.

“Iya ada di Polres Pinrang ditahan (pelaku),” jelasnya.

Sementara itu,Plt Kepala Sekolah, mengatakan ibu korban sebenarnya terbuka untuk memaafkan dan berdamai. Namun, banyak keluarga lain menolak untuk berdamai dengan pelaku.

“Ibunya bilang kalau dia tidak masalah (ingin damai). Keluarga yang lain yang tidak mau,” jelasnya, dilansir detik.com.

Aksi kekerasan terhadap korban oleh SI ini awalnya tersebar di media sosial. SI diduga tidak terima lantaran dicueki oleh korban, dan kemudian menamparnya.

Dalam video beredar pelajar yang menampar pacarnya itu terjadi pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 11.00 WITA. Seorang pria dan wanita berhijab berseragam pramuka duduk berhadap-hadapan di kelas.

Tidak lama kemudian, wanita dalam video itu ingin meninggalkan kelas. Tapi seorang pria berinisial SI menghentikannya dan memukul pipi wanita itu.

Pria itu kemudian pergi setelah menamparnya. Sedangkan korban yang tidak terima segera melaporkan SI ke polisi.