Saat inipun, PT Vale telah melaksanakan program CSRnya, salah satunya dilaksanakannya Pelatihan Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan dan Peningkatan Kapasitas Pengetahuan, bagi Pengelola Program Pencegahan Pengendalian Penyakit dilingkup kerja Puskesmas Bahomotefe.

Kegiatan ini adalah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dibidang Kesehatan PT vale diblok Bahodopi.

Kegiatan diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Morowali.

Bupati Morowali, Taslim mengharapkan kegiatan tersebut bisa meningkatkan skill tenaga medis, sehingga semakin optimal.

“Diharapkan dengan kegitan ini bisa memberikan pelayanan yang berkualitas dan optimal di bidang kesehata, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Morowali, Ashar Ma’aruf menjelaskan, tujuan pertemuan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan serta sikap petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan maksimal kepada masyarakat.

Kemudian untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan.

“Terwujudnya masyarakat yang sehat dan mandiri, tidak hanya bagi perorangan, tetapi juga keluarga, kelompok hingga masyarakat. Penguatan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam rangka menguatkan dan memulihkan kebutuhan pelayanan kesehatan salah satunya melalui pelatihan ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Ashar Ma’ruf menyampaikan terima kasih pada PT Vale atas supportnya selama ini.

“Perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa PT Vale melalui supporting anggarannya telah memberikan berbagai macam bantuan di sektor kesehatan, khususnya di puskesmas Bahomotefe,” jelasnya.

Diantaranya, kata dia, pada Juni mendatang akan ada lagi pengadaan dua unit kendaraan ambulans yang akan diperuntukkan kepada masyarakat. Kemudian selanjutnya akan ada lagi dari PT Vale merenovasi, merehabilitasi gedung puskesmas kita yang ada di puskesmas Bahomotefe ini.