SELAYAR – Taufan Pawe (TP) mengakui Tata Kelola Partai Golkar dibawa Kepemimpinan Muh. Basli Ali (MBA) patut dicontoh.

“Bupati Basli Ali susah ada tandingannya, ia memiliki komitmen organisasi yang sangat kuat,” ucapnya disambut aplaus ribuan kader yang hadir pada acara pelantikan MBA sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2022-2025, di Rayhan Square, Jl. Ahmad Yanj Benteng, Selasa (24/5).

Menurutnya ada marwah ada sesuatu yang luar biasa dalam tata kelola Partai Golkar di kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Kunjungi Monumen Pejuang Partai Golkar di Selayar, TP Serahkan Bantuan Airlangga Ke Keluarga Korban

“Hal ini dapat terlihat, Selayar, Bupatinya adalah Katua DPD Partai Golkar, dan Ketua DPRDnya juga merupakan Ketua Harian Partai Golkar Kepulauan Selayar,” pungkas TP.

Dimata TP, Ketua DPD II Golkar Selayar Basli Ali dinilai selalu menjunjung tinggi etika dan prinsip-prinsip organisasi, Inilah yang harus menjadi contoh di republik ini, jangan hanya beretorika tapi harus ada pembuktian.

TP juga mengaku terharu dan bangga, menurutnya kader Golkar di Kepulauan Selayar selalu menjaga nilai historis partai.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menuturkan berani mengatakan itu, dan menegaskan bahwa yang dikatakannya bukanlah retorika politik.

“Angka kemiskinan berhasil ditekan, inflasi rendah, indeks pembangunan manusianya baik, begitupun indikator lainnya,” jelasnya menilai pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dikatakan, bahwa jika ingin melihat bagaimana tata kelola pemerintahan pada suatu daerah, maka liat daerah itu dalam angka.

Dan salah satu indikator dan teori penilaiannya lainnya adalah apabila seorang pemimpin berhasil mendapat simpatik dari masyarakatnya lima puluh persen plus satu, maka sesungguhnya pemimpin tersebut sudah berhasil.