MAKASSAR – Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), Icon Siregar menilai pelayanan publik di Kanwil Kemenkumham Sulsel sudah baik dan cukup nyaman. Hal itu disampaikan Icon dalam kunjungannya ke Kanwil Sulsel, Selasa (24/5/2022) untuk mengevaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Baca Juga : Kunjungi Monumen Pejuang Partai Golkar di Selayar, TP Serahkan Bantuan Airlangga Ke Keluarga Korban

“Layanan Publik Kanwil Kemenkumham Sulsel Cakep karena para penerima layanan sangat dimanjakan dengan fasilitas layanan yang luar biasa. Para petugas layanannya juga paham terhadap Tugas dan Fungsinya masing-masing,” katanya.

Menurut Icon, pembangunan Zona Integritas merupakan kewajiban dan tuntutan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sesuai dengan fungsi ASN sebagai pelayan publik.

Icon menekankan, untuk pembangunan Zona Integritas, prioritas utama adalah adanya Inovasi unggulan yang bersentuhan langsung dengan publik.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengucapkan terima kasih atas kunjungan Irwil dan TPI yang melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas di Sulsel bagi 12 Satuan Kerja.

“Ini akan menjadi booster bagi Jajaran Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas,” katanya.

Irwil bersama Kakanwil dan Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel juga meninjau ruang kerja dan fasilitas pelayanan publik lainnya di Kanwil Sulsel.

Baca juga : Petinggi Kanwil Kemenkumham Sulsel Evaluasi Kinerja UPT Kabupaten/Kota