MAKASSAR – Mengenal sosok Lurah di Kelurahan Tidung, Kota Makassar, yang berhasil menginspirasi warganya dengan aksi nyata, yaitu dengan hadir dan membantu warganya yang sedang mengalami dukacita di Jalan Skardan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (31/5/2022).

Ditengah menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin, dikarenakan banyaknya model kepemimpinan yang mempertontonkan seorang pemimpin yang engan turun langsung untuk turut serta merasakan kesedihan dari rakyatnya.

Baca Juga : Sosok Lurah Tidung, Menyentuh Hati Masyarakat dengan Aksi Nyata

Lurah Tidung, Andi Muhammad Kamil Yamin, berhasil menggugah dan menginpirasi warganya, hal itu dikarenakan sosok Pak Lurah tersebut hadir dan membantu warganya yang sedang mengalami dukacita di Jalan Skardan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tokoh Masyarakat di Kelurahan Tidung, Ambring Hanafi Daeng Ngunjung menjelaskan bahwa, dirinya jarang sekali menemukan pemimpin yang ikut turun tangan dalam membantu warganya.

Lurah Tidung saat turun langsung membantu pemakaman salah satu warganya

“Jarang sekali saya melihat pemimpin yang turun tangan membantu warganya,” ucapnya saat di wawancara wartawan rakyatdotnews.

Lanjutnya, Ia mengatakan bahwa sosok Pak Lurah sangat rendah hati, hal itu dikarenakan, Andi Muhammad Kamil Yamin tidak gengsi saat membantu proses pemakaman dari warganya mulai dari rumah duka hingga ke TPU.

“Pak lurah tidak seperti pemimpin yang lain, biasanya kalo pejabat lain, mengangkat sesuatu pasti berhenti untuk mengibaskan tangan, tapi dia tidak,” jelasnya.

DG Ngunjung berharap, kedepannya akan ada banyak lagi pemimpin yang memiliki karakter yang rela untuk turun di masyarakat guna merasakan apa yang dirasakan oleh rakyatnya.

“Kedepannya semoga akan banyak lagi lahir pemimpin seperti itu yah, mau merasakan apa yang kita rasakan,” tutupnya.