Takalar, Rakyat News – Terjadi kebakaran rumah warga yang beralamat di Dusun Maccini Ayo Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Minggu Malam, 10 Mei 2020.

Berdasarkan informasi jika kebakaran rumah warga tersebut yakni rumah Dg.Rani dan rumah Dg.Kalalla namun hanya 1 rumah warga yang hangus terbakar yakni rumah atas nama Dg.Rani dan istrinya bernama Dg.Sunggu.

Awal mula terjadi kebakaran rumah warga diketahui jika pemilik rumah sedang memasak air dan hangus dan pancinya kian terbang hingga mengenai tarpal sehingga api cepat berkobar dan merembes ke fasilitas yang ada didalam rumah warga hangus terbakar dilahap si jago merah.

Berjelan api berkobar sangat besar petugas pemadam kebakaran pun tiba untuk memadamkan kobaran api tersebut secara bersama-sama dengan warga dan aparat kepolisian turut membantu memadamkan hingga api meredah.

Saat kejadian tidak ada korban jiwa dan banyak warga, tokoh masyarakat datang turut prihatin, juga dihadiri Anggota DPRD Takalar H.Nurdin HS, dan Kepala Desa Pa’lalakkang Haeruddin Dg.Sila

Foto : Pj Kades Pa’lalakkang Haeruddin Dg.Sila saat berada dilokasi bersama Dg.Rani Nampak Terlihat Sedih disaat Rumahnya Terjadi Kebakaran

Indra yang merupakan saudari dari Dg.Sunggu saat memberikan keterangan menyampaikan jika semua isi rumahnya hangus terbakar seperti Televisi, Mesin Cuci, Kipas Angin, Lemari dan Dokumen-Dokumen lainnya. Ia pun menambahkan bahwa kerugian yang dialami berkisaran puluhan juta rupiah.

Sementara Hj.Siang ibu dari Dg.Sunggu berharap bantuan kepada pihak pemerintah dan pihak dermawan agar bisa memberikan bantuannya sehingga anak kami bisa kembali membangun rumahnya serta dapat di tempati untuk tinggal.”harapnya orang tua Dg.Sunggu

Selain itu, Ahmad salah seorang petugas pemadam kebakaran yang standbay di kantornya di kecamatan galesong menyampaikan sangat berterima kasih kepada warga atas partisipasinya dengan cepat melaporkan jika ada kebakaran rumah yang beralamat di Dusun Maccini Ayo Desa Pa’lalakkang sehingga Tim Damkar secepat mungkin bisa memadamkan kobaran api tersebut.”pungkas Ahmad.(*)