BANDUNG – Dilansir dari laman pemberitaan CNN Indonesia. Setelah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, istri dan anak perempuannya balik ke Bandung, ia kemudian menggelar pengajian di Gedung Pakuan untuk anaknya Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (4/6) yang masih belum ditemukan setelah terseret arus sungai Aare, Swiss.

 

Baca Juga : Simposium Nasional IX Kelautan dan Perikanan, Andi Utta Akan Jadi Pembicara

Sejumlah pejabat juga sudah terlihat hadir di Gedung Pakuan, seperti Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga ikut dalam pengajian tersebut.

Sejumlah karangan bunga berjejer di pagar tepatnya di depan Gedung Pakuan. Sejumlah tokoh, pimpinan partai politik dan dari Organisasi Masyarakat (ormas), komunitas, dan individu terus membanjiri kawasan Gedung Pakuan dengan karangan bunga.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, masa izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil berakhir pada Sabtu (4/6). Sehingga, Gubernur Jabar akan kembali bekerja Senin (6/6).

Sebelumnya, Eril terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5). Ia hilang saat berenang di Sungai Aare bersama adik dan beberapa temannya. Saat itu, Eril yang hendak naik ke permukaan terseret arus sungai yang cukup deras.

Kini, otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril. Berawal dari status mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).

Eril meninggal dunia pada usia 22 tahun. Ia dilahirkan pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika dan berpulang pada 26 Mei 2022 di Bern, Swiss.