MAKASSAR – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang kota Makassar resmi dilantik di Gedung Theater Phinisi UNM pada tanggal 6 juni 2022 . Ribuan kader dan pemuda se Provinsi Sulawesi Selatan ikut terlibat dalam acara tersebut.

Baca Juga : Sekilas Tentang Media Rasya PMII UIN Alauddin Cabang Gowa

 

Ketua Panitia, Fatur Rahman, mengungkapkan rasa syukurnya karena acara dapat terlaksana dan dihadiri oleh para pejabat Kota Makassar dan Sulawesi Selatan serta ribuan kader dari PMII.

“Kami sangat bersyukur bahwa acara ini bisa terlaksana, yang dimana Acara pelantikan ini dihadiri oleh Walikota Makassar, Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan, Ketua NU kota Makassar, Ketua KNPI Kota Makassar beserta OKP Sekota Makassar dan ribuan kader PMII Di tingkat Komisariat dan Rayon sekota Makassar,” ucap Fathur.

Adapun tema yang diangkat pada acara ini adalah ” Transformasi Gerakan PMII Menuju Kota Makassar yang Metaverse”

ketua Cabang PMII Kota Makassar, Muhammad Ilham mengharapkan adanya realisasi dalam mencapai cita-cita Pemkot Makassar yang memerlukan sebuah perubahan gerakan intelektual dan digitalisasi.

“Kami berharap bahwa dalam mewujudkan cita cita Pemerintah Kota Makassar perlu adanya sebuah transformasi gerakan Intelektual dan Digitalisasi yang di lakukan oleh Mahasiswa di kampus,” ujarnya.

Ketua Umum PB PMII, Muhammad abdullah syukri, menyatakan bahwa Pengurus Besar PMII akan berikan dukungan dan kontribusi dalam setiap hal produktif yang diselenggarakan PMII cabang Makassar.

” Kami selaku Pengurus Besar PMII Akan selalu mensupport dan berkontribusi untuk setiap aktifitas aktifitas produktif yang dilakukan PMII terkhususnya di PMII cabang Makassar,” pungkasnya.

Baca Juga : Tim Khusus PLN Pelihara Jaringan di Makassar dan Sekitarnya Tanpa Padam