JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Setelah libur lebaran selama 4 hari, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bertemu dengan Ketua DPRD Jeneponto Hj. Salmawati Paris, Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, dan Kajari Jeneponto Rahmadiyagus.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Jeneponto, Selasa (26/5/2020). Pada kesempatan tersebut Bupati Jeneponto hanya membahas terkait kondisi terkini pasca lebaran, ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Mustaufiq.

“Alhamdulillah, pertemuan hari ini hanya sebatas kordinasi kondisi pasca lebaran dan sesuai laporan yang masuk bahwa situasi di semua wilayah kecamatan kondusif,” ujarnya.

Meski demikian, kata Mustaufiq, kemarin, Senin (25/5/2020) terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga terjadi beberapa luapan air di beberapa titik jalan poros seperti di Allu Tarowang namun tidak menimbulkan kerusakan fasilitas umum dan arus lalu lintas nampak lancar, sambung Mustaufiq.

Mustaufiq pun menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim beberapa hari ini.

Namun, kata Dia tidak perlu panik, karena tim satgas daerah aliran sungai bentukan Dandim 1425 bersama Polres Jeneponto melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan ketat.

“Bila elevasi debit air meningkat akan ada early warning kepada warga di bantaran sungai,” tutup Mustaufiq. (*)