JENEPONTO, RAKYAT NEWS -Petugas jaga di posko check point perbatasan Kabupaten Jeneponto belum mendapat uang lelah atau uang lembur selama tiga bulan.

Padahal, hampir 24 jam mereka menjaga setiap perbatasan untuk mencegah penularan virus korona yang saat ini makin massif.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Jeneponto H. Mitradhyanto, mengakui jika beberapa petugas Dinas Perhubungan memang belum mendapatkan uang lembur mereka.

“Mengenai teknis pembayaran itu yang berwenang adalah adalah BPBD Jeneponto,” ujarnya, Rabu (10/6/2020).

Menurut Mitradhyanto, petugas jaga posko check point punya andil besar dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan pencegahan dalam penanganan virus korona.

“Jadi sudah tiga bulan petugas kami belum mendapat uang lelah atau lembar. Petugas awalnya dibagi dalam tiga shift perhari, namun karena ada perubahan SK hingga akhirnya sisa dua shift,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto Anwaruddin yang di konfirmasi Rakyat News, Rabu (10/6/2020) lewat ponselnya menyatakan bahwa uang lelah dan lembur bagi petugas sementara dibicarakan dengan pihak kejaksaan.

“Ya, saat ini kami sementara bicarakan dengan pihak kejaksaan. Kalau makan selama ini selalu kita berikan sebanyak tiga kali perhari. Tunggu ya, sementara kita bicarakan ini,” tutupnya. (*)