JAKARTA – Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto dikabarkan akan dilantik sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo saat isu mengenai reshuffle kabinet yang masih ramai diperbincangkan.

Baca Juga : Desas Desus 2 Menteri yang Akan Direshuffle Jokowi

pelantikan akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta dan paa menteri dan wakil menteri akan diperkenalkan ke masyarakat pada pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi kutipan dari CNNIndonesia.com yang menjelaskan bahwa hanya akan ada dua menteri yang akan dilantik dan selebihnya merupakan wakil menteri.

“[Pelantikan] hanya dua menteri, lainnya Wamen (Wakil Menteri),” tegasnya.

Menurut sumber tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan.

Sementara itu, mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),

Jokowi sebelumnya telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (15/6). Para tokoh itu melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi secara bergantian.

Beberapa tokoh yang hadir kemarin sore adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Baca Juga : Jokowi Tentang PM Minta Minyak Goreng : Dia Khawatir Terjadi Krisis