MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), sebagai distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon tetap teguh dalam misi penyebaran virus #Cari_Aman saat berkendara di berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMA Dian Harapan Makassar, untuk memberikan materi safety riding pada Senin, (13/6/2022).

Baca Juga : Dukung PSM Makassar, Asmo Sulsel Serahkan 17 Unit Sepeda Motor

Selain itu, siswa-siswi juga mendapatkan sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang merupakan bagian dari program pencarian dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi di Tanah Air.

Sebanyak 200 peserta yang, siswa-siswi SMA Dian Harapan antusias mengikuti kegiatan edukasi tersebut. Materi disampaikan langsung oleh Abdul Kadir selaku safety riding instructor Asmo Sulsel. Selain materi, beberapa permainan dengan hadiah menarik juga memberikan keseruan acara.

Abdul Kadir mengaku sangat senang, karena kali ini Asmo Sulsel dapat kembali memberikan edukasi safety riding bagi siswa-siswi sekolah tersebut. Berbagai materi disampaikan, mulai dari cara berkendara yang benar hingga perawatan sepeda motor dan mengenal rambu-rambu lalu lintas.

“Semoga melalui kegiatan ini, adek-adek bisa lebih memiliki pemahaman dan pengendalian diri saat berkendara. Harapannya, edukasi seperti ini, dapat membantu untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya”, ungkanya.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Communication Asmo Sulsel Abiyyu Febi mengatakan, berbeda pada kegiatan edukasi sebelumnya. Kali ini kami juga hadirkan sosialisasi kontes AHMBS. Program yang sudah memasuki dua dekade penyelenggaraan ini bersinergi dengan stakeholder terkait seperti dinas pendidikan dan kebudayaan, sekolah, akademisi hingga praktisi dan para pakar untuk menyaring potensi pelajar SMA melalui beragam tema kompetisi yang disuguhkan setiap tahunnya.