JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir pro aktif melakukan peninjauan lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Letkol Inf Irfan Amir yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto, Senin (6/7/2020) turun langsung menjejaki lokasi TMMD dengan menunggangi motor trail.

Kepiawaiannya menunggangi motor trail ini ditunjukkan oleh Irfan Amir dalam menyusuri pembukaan jalan sepanjang 1,5 kilometer dengan Medan berbukit dan berbatuan.

Harapan besar berada pada kegigihan dan kekompakan tim Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto yang dikomandoi Letkol Inf Irfan Amir.

Yaitu adanya kemudahan akses jalan yang menghubungkan Dusun Borongloe, dimana berpuluh-puluh tahun menempuh jalan jauh dengan induk Desa Bonto Rappo.

Dandim Jeneponto mengungkapkan dulu warga Dusun Borongloe kalau mau ke Kantor Desa Bontorappo harus menempuh jarak sekitar 7 Kilometer.

Namun dengan adanya TMMD dengan membuka akses jalan ini masyarakat nantinya hanya menempuh dengan jarak 1 kilometer.

“Kita berharap dengan pembukaan akses jalan ini tingkat perekenomian masyarakat semakin meningkat dan makin sejahtera,” ungkap Irfan Amir yang merupakan jebolan Akademi Militer Tahun 2000 tersebut.

Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto melakukan peninjauan ini sebagai langkah untuk mengetahui dan menajajal progres pekerjaan yang telah dilaksanakan. Hal ini sebagai bahan evalusi dalam memaksimalkan alokasi waktu yang telah ditentukan. (*)