Jika ada sedikit kesalahan atau kekurangan yang masih bisa dimaklumi rasanya tidak adil kalau kamu langsung menghakimi seseorang dan pergi darinya. Tapi kalau kamu tidak bisa menolerir hal-hal seperti itu setiap mulai menjalin suatu hubungan, maka jangan heran kalau hubunganmu tidak pernah berhasil, Bela.

3. Mudah menarik diri tanpa alasan yang jelas

Ghosting adalah hal yang paling sering dilakukan ketika seseorang menemukan ketidakcocokan dalam suatu hubungan. Namun, kalau itu terus kamu lakukan di setiap fase awal pendekatan, itu bisa berarti ada sesuatu yang salah denganmu.

Ketika kamu suka tiba-tiba menghilang tanpa kabar dan penjelasan, itu bisa menandakan kalau kamu terlalu pemilih.

4. Banyak teman yang bertanya seperti apa kriteria pasangan yang kamu cari

Sebenarnya saat kamu terlalu pemilih dalam mencari pasangan, orang-orang di sekitarmu bisa menyadarinya, lho. Mereka akan penasaran mengapa kamu masih saja sendiri atau kalaupun menjalani hubungan tidak pernah lanjut ke tahap selanjutnya.

Jadi, ketika kamu mulai menerima banyak pertanyaan dari teman-temanmu mengenai seperti apa kriteria pasangan yang kamu inginkan, itu artinya kamu terlalu selektif, Bela.

5. Menganggap kalau yang dilakukan adalah wajar

Seorang yang terlalu pemilih akan menganggap kalau yang ia lakukan adalah benar. Ia akan berargumen kalau memilih pasangan dari banyak aspek itu untuk kebaikan hubungannya ke depan.

Hal itu memang benar adanya. Namun, terkadang yang kita butuhkan hanyalah sebuah penyesuaian dan toleransi. Sebab, jika mengikuti keinginan hati, kita tidak akan pernah mencapai titik puas, Bela.

Itulah dia tanda-tanda yang bisa mengindikasikan kalau kamu terlalu pemilih dalam mencari pasangan! Hayo, jangan sampai berlebihan ya!

Nonton Juga