MAKASSAR – Sekretaris Daerah Luwu Utara (Sekda Lutra), Armiadi mengikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD tahun 2022 secara virtual, di Ruang Command Center Lutra, pada Seniin (20/6/2022).

Baca Juga : POPDA Sulsel 2022, Wabup Suaib Lepas Kontingan Lutra Ikuti 5 Cabor

Ia mengucap rasa syukur atas pencapaian Lutra yang berhasil masuk 20 besar percepatan Realisasi APBD tahun 2022 untuk realisasi pendapatan dan realisasi belanja bahkan Persentase Realisasi belanja APBD Luwu Utara masuk 10 tertinggi se-Indonesia dimana Lutra berada di posisi 8 dengan persentase 32,02%.

“Tapi kita tidak Boleh Lengah ini menjadi PR kita dan Komitmen kita bagaimana untuk lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Ia berharap agar mereka terus melakukan evaluasi sehingga bisa lebih terealisasi agar perekonomian dapat diperbaiki pasca Pandemi.

“Penyebab rendahnya realisasi belanja salah satunya adalah adanya keraguan aparat dalam memulai kegiatan akibat perencanaan yang tidak matang, jadi kita berharap kepada teman-teman untuk terus memperhatikan itu,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan, Muh Yamin, Asisten Administrasi Umum, Eka Rusli, Kepala Bappelitbangda Alauddin, Sukri,Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, serta SKPD terkait.

Baca Juga : Oknum Mengatasnamakan Jenderal Masuki Lahan Seksi Tanpa Izin