MAKASSAR – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto bersama rombongan melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Dinkes Sulsel, Jumat (24/06/2022).

Anggota DPRD Jeneponto Ir. H. Awaluddin Sinring dalam keterangannya kepada awak media pagi ini Ahad (26/06/2022) pukul 08.00 wita melalui whats appnya menjelaskan, bahwa kegiatannya bersama teman teman dari komisi IV DPRD Jeneponto sekaligus Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPRD Jeneponto menanyakan terkait dengan pelaksanaan Tltugas pokok (Tupoksi) Dinas Kesehatan dan peranannya terhadap Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut dipertanyakan sekaitan dengan percepatan penanganan stunting bidang kesehatan dan Gizi, ujarnya.

“Kami melakukan pengawasan dan memantau perkembangan kinerja Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menurunkan Tim Pendamping Gizi di 10 titik,”ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa terdapat 10 titik inilah yang kita pantau dan diawasi dimana lokasinya. Dan menurutnya, bahwa program tersebut adalah usulan dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang dianggap tingkat stuntingnya paling tinggi. Selain itu, juga mengalokasikan bahan makanan tambahan (BMT) berupa biskuit bagi bayi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau, SE saat di konfirmasi awak media ini melalui WhatsApp menjelaskan perlunya mencari data valid.

“Yah, kami menganggap bahwa itu perlu memang ada kita cari data dulu.
Ternyata data yang ada di provinsi mengatakan bahwa itu data valid. Sehingga memang kita sebagai mitra pemerintah khusus di komisi IV betul- betul mau melihat ini stunting turun.

“Saya pikir gampang- gampang susah pak, tapi tidak susah-susah gampang. Karena yah bisa saja kalau memang semua OPD itu bekerja baik Bappeda, PU, BKKBN, BP3A, Dinas kesehatan, itu semua satu kata satu meja dan bekerja sama, saya yakin minimal mencegah,” jelasnya.