LUWU UTARA – Sempat tertunda selama dua tahun, Jemaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/ 2022 akhirnya diberangkatkan.

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/ 2022 M berlangsung di Aula Lagaligo.

Kakan Kemenag Luwu Utara Nurul Haq dalam laporannya mengatakan, telah melaksanakan bimbingan manadik haji 2 hari di tingkat Kabupaten dan 4 hari di tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar dan aman. Dan kemarin kami sudah melakukan PCR untuk semua calon jammah haji luwu utara dan alhamdulillah semuanya sehat,” katanya.

Jemaah calon haji Luwu Utara tahun ini sebanyak 32 orang laki-laki dan 73 orang perempuan dan jemaah calon haji.

“Untuk jemaah calon Haji tahun ini yang Paling muda berusia 19 tahun dan paling tua 64 tahun,” ujar Nurul Haq.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, meskipun ada pembatasan, CJH dapat diberangkatkan.

“Tidak terasa setelah dua tahun tertunda alhamdulillah tahun ini sudah bisa berangkat lagi meskipun ada pembatasan dari 100% kita dapat alokasi hanya 50% dan dikurangi 2% untuk kesehatan dan tim pemberangkatan sehingga kita dapat 48% alhamdulillah,” ujar Bupati Lutra dalam sambutannya.

Indah mengajak CJH senantia berupaya dan berdoa agar dapat fokus melaksanakan ibadah haji.

“Meskipun daftar tunggunya lama tapi kita harus tetap berupaya dan berdo’a. Selamat kepada kita semua fokus Ibadah, jangan pikirkan yang lainnya karna semuanya butuh tenaga yang ekstra dan fisik yang kuat oleh karena itu jaga fisik dan tetap membawa air minum yang banyak, yang paling penting fokus terutama di rukun hajinya,” kata Indah.