1. Tak Ingin Tidur

Orang yang mengalami episode manik akan mengalami penurunan keinginan tidur. Biasanya mereka akan merasa susah tidur dan akan begadang hingga menjelang pagi. Kesulitan tidur ini akan membuat seluruh mood dan perasaan orang dengan manic episode jadi terganggu.

2. Gelisah

Berikutnya gejala orang dengan episode manik adalah merasa gelisah dan melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Mereka akan terus merasa gelisah dan mencari caranya sendiri untuk menyalurkan energi berlebihan yang ada dalam dirinya.

3. Cara Bicara Cepat dan Keras

Orang yang sedang mengalami episode manik juga akan berbicara cepat dan keras. Tentunya cara bicara mereka berbeda dari kekencangan dan kecepatan bicara biasanya orang tersebut berbicara.

4. Alur Pembicaraan

Alur pembicaraan atau kalimat dari orang yang mengalami manic episode pun biasanya tidak beraturan. Orang yang mengalami episode manik biasanya seringkali tidak menyelesaikan kata-katanya atau cepat melompat dari topik pembicaraan.

5. Impulsif

Perilaku impulsif juga bisa dialami oleh orang yang mengalami episode manik. Segala hal yang impulsif seperti belanja berlebihan hingga makan berlebihan akan dilakukan oleh mereka yang sedang dalam kondisi manic episode.

6. Delusi

Selain impulsif, orang dengan manic episode biasanya mengalami gejala delusi atau keyakinan semu. Delusi itu pun memang seringkali dialami oleh penderita bipolar.