JAKARTA – Kata dalam bahasa Inggris Cut Off tengah viral di TikTok lantaran sering dipakai penggunanya untuk menulis komentar atau sebagai bentuk ucapan komunikasi.

Apa arti cut off tersebut?

Sebelum itu, bahasa gaul atau kekinian terus bermunculan pada media sosial berbasis video tersebut. Seperti halnya, FLKS, NT, YGY, Cewek Mamba, dan lain-lain.

Istilah-istilah tersebut kerap menghebohkan dunia maya. Tak hanya TikTok, kata gaul ini nyatanya sudah mulai meluas kepada para pengguna media sosial lain, lantaran seringkali dibahas disana.

Baca Juga : Viral! Pria Hamburkan Uang Usai Terpilih Jadi Kades

Kata Cut Off sendiri terdiri dari dua kata tunggal dalam bahasa Inggris yakni “Cut” dan “Off” yang memiliki arti potong dan berhenti.

Cut Off jika digabungkan dan diartikan dalam bahasa Indonesia berarti tindakan memotong. Isitilah ini juga bisa sebagai sesuatu yang diputus atau perlu diakhiri sebelum waktunya.

Kebanyakan warganet berpendapat bahwa arti kata Cut Off ini memiliki makna pemutusan hubungan. Dimana seseorang sudah tak mau lagi memiliki relasi dengan orang-orang tertentu dan ingin segera mengakhirinya.

Seseorang yang akan Cut Off ini biasanya melakukan pemutusan hubungan secara sepihak. Mereka bahkan tidak ingin mengetahui apapun tentang orang tersebut. Namun, hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, ya.

Jadi, kata Cut Off yang tengah viral di TikTok ini adalah pemutusan hubungan secara sepihak yang dilakukan seseorang terhadap orang lain dan ia punya alasan untuk itu.

Lebih lanjut, Cut Off bisa menjadi viral di TikTok karena dianggap sebagai kata gaul yang sering digunakan untuk menyindir seseorang.

Sebagai tambahan, viralnya kata Cut Off ini berawal dari video sindiran yang diunggah oleh salah satu influencer di TikTok.