BENGKAYANG – Warga Kecamatan Monterado dikejutkan oleh seorang warga yang ditemukan terbakar pada Minggu (3/7/2022).

Baca Juga : Geger! Pria Berompi Polisi Tusuk Ibu dan Anak
1. Bakar Diri Sendiri

Seorang anak laki-laki berusia 18 tahun diduga melakukan bunuh diri dengan membakar dirinya sendiri di rumahnya.

Kapolres Bengkayang melalui Kapolsek Monterado, Iptu Edy Wuriyawan membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah menerima laporan tersebut, personel piket segera mendatangi lokasi dan menemukan korban bernama YL sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hangus terbakar,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

“Selanjutnya, personel Polsek Monterado melakukan olah TKP serta mengambil keterangan di lapangan,” tambahnya.

2. Alami ganguan jiwa

Edy menjelaskan identitas korbannya adalah warga Dusun Barabas Baru 2, Desa Mekar Baru. Korban tinggal sendiri di rumahnya, sedangkan orang tua dan adik korban tinggal di Kabupaten Sambas.

“Menurut keterangan dari warga setempat, korban mengalami gangguan kejiwaan.  Sebelum korban melakukan bunuh diri, sekitar tiga minggu sebelumya korban membakar sepeda motor miliknya dan membakar bunga di sekitar rumahnya,” jelasnya.

3. Bungkus Diri dengan Kasur Busa

Selain itu, polisi mengungkapkan bahwa korban telah membunuh nyawanya dengan membungkus dirinya dengan kasur busa.  Dia kemudian membakar dirinya sendiri di kamarnya yang mengakibatkan kematiannya dan luka bakar. Tak hanya itu, rumahnya juga terbakar.

“Yang pertama mengetahui kejadian tersebut adalah tetangga korban, dimana saat itu korban melihat api sudah melahap rumah korban. Kemudian, saksi bernama Aspia kemudian memanggil tetangga lainnya untuk memadamkan api tersebut,” jelasnya.

Kasus tersebut tidak mengarah pada pembunuhan atau keterlibatan orang lain selain korban.

4. Keluarga menolak autopsi

“Pihak keluarga sepenuhnya menerima atas musibah ini dan menolak untuk dilakukannya autopsi. Selanjutnya, korban langsung dikebumikan oleh warga setempat dengan persetujuan dari pihak keluarga korban,” pungkasnya, dilansir pontianakpost.jawapos.com.