LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat bersilaturahmi bersama kepala BPS, ia mengatakan ini tidak kalah pentingnya dari silaturahmi ini yaitu penguatan kerja sama antara pemerintah daerah dan badan pusat statistik (BPS), yang disampaikan di ruang kerjanya, Senin (11/07/2022) pagi.

Baca Juga : ZA Silaturahmi ke Parepare, Ini Pesan Pangerang Rahim

Dalam silaturahmi ini, mereka juga membahas data-data yang dibutukan untuk membuat kebijakan strategis Pemda, termasuk angka kemiskinan di Luwu Utara.

Mantan kadis PUPR sekaligus sebagai ketua tim koordinasi  penanggulangan  kemiskinan daerah, Wabup Suaib meminta kepada BPS Luwu Utara agar bagaimana bukan saja rilis tentang berapa persen angka kemiskinan yang ada, akan tetapi siapa dan di mana angka itu

BPS adalah salah satu lembaga yang kredibel dalam menyajikan data, kita berharap terjalin sinergitas, sehingga langkah-langkah strategis Pemda dalam mengambil kebijakan nantinya itu berdasar kepada data yang ada,”ungkapnya.

“Penajaman program dan kegiatan penting  dalam penanganan kemiskinan, untuk merealisasikan hal tersebut kita perlu data BPS sehingga nantinya pemerintah daerah tepat dalam mengeluarkan berbagai kebijakan serta produk pembangunan,” tutupnya.

Baca Juga : Tragis! Satu Keluarga Tewas Usai Tabrakan dengan Mobil Travel