Madura, Rakyat News – Pasukan Ramang julukan PSM Makassar gagal merebut poin saat melawan Madura United di Stadion Bangkalan Madura, Sabtu (29/7/2017). PSM tumbang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Greg Nwokolo pada menit 60.

PSM dihantui absennya beberapa pemain kunci. Satu nama yang absen adalah Marc Klok akibat kartu merah di laga kontra Bali United pada pekan lalu. Selain harus kehilangan beberapa figur kunci, di sisi lain Madura United tentu ingin terus menjaga keangkeran markasnya.

Pada babak pertama, Laskar Sape Kerrab lebih menguasai jalannya pertandingan. Berkali-kali Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, dan Bayu Gatra merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar. Pemain belakang PSM yang kali ini diperkuat oleh kapten Hamka Hamzah membuat skor imbang kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua berganti PSM yang balik menyerang. Duet lini tengah Asnawi dan Arfan tampil ngotot dan membuat PSM memenangkan duel di lini tengah. Menit 56, M. Rahmat yang berhasil melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan hampir saja membuat publik tuan rumah terdiam jika pertahanan yang dikawal Fabiano Beltrame gagal menahan pergerakannya.

Baca Juga: Lawan Madura United, Ini Pesan Pelatih PSM Makassar

Berselang 3 menit, kembali sundulan M. Rahmat yang berdiri bebas memanfaatkan umpan akurat dari Ferdinand Sinaga melebar di samping gawang.

Petaka bagi tim tamu datang pada menit 60. Berawal dari sepak pojok, Greg Nwokolo berhasil memenangkan duel udara sekaligus menceploskan bola ke gawang yang dikawal Syaiful.

Ketinggalan satu gol membuat tim Juku Eja menaikkan intensitas serangan. Berkali-kali Ferdinand Sinaga cs. merepotkan barisan pertahanan Madura United. Namun dewi fortuna masih menaungi barisan pertahanan Madura United dan membuat keunggulan satu gol bertahan hingga peluit panjang.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)